Fitur Google baru bisa menjaga lalu lintas dari situs web

Google memperkenalkan fitur baru untuk halaman hasil pencarian minggu ini, yang menampilkan disebut fakta dalam potongan hasil tertentu. Ini cara lain dari Google menampilkan informasi pada halaman yang bisa berarti pengguna tidak perlu repot mengklik ke situs web pihak ketiga.
 
Fitur ini disebut "snippet terstruktur".

"Google Web Search telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir dengan serangkaian fitur didukung oleh Knowledge Graph dan sumber data lainnya untuk menyediakan pengguna dengan data yang sangat terstruktur dan relevan. Cuplikan terstruktur adalah fitur baru yang menggabungkan fakta menjadi snippet hasil individu dalam Web Search, Google menjelaskan di blog penelitiannya.

Contoh untuk hasil query "nikon D7100". 
 

Google menampilkan sedikit "fakta" yang dianggap menarik dan relevan, dan melakukannya algorithmically. Ini satu lagi untuk query "superman" seperti yang ditunjukkan pada perangkat mobile:
 

"Tim peneliti WebTables telah bekerja untuk mengekstrak dan memahami data tabular di Web dengan maksud untuk permukaan data yang sangat relevan bagi pengguna," kata Google. "Data kami sudah digunakan dalam Penelitian Alat yang ditemukan di Google Docs dan Slides; Cuplikan Structured adalah kolaborasi terbaru antara Google Penelitian dan tim Web Search menggunakan data tersebut untuk mulus memberikan informasi yang paling relevan kepada pengguna. Kami menggunakan teknik pembelajaran mesin untuk membedakan tabel data di Web dari tabel tidak menarik, misalnya, tabel yang digunakan untuk memformat halaman web. Kami juga memiliki algoritma tambahan untuk menentukan kualitas dan relevansi yang kita gunakan untuk menampilkan hingga empat fakta yang sangat peringkat dari yang tabel data. "

Bit yang tentang peringkat fakta menarik. Kami baru-baru mendengar tentang Google "Knowledge Vault," yang sudah ditarik 1,6 miliar "fakta" dengan sekitar 271 juta dari mereka peringkat sebagai "fakta-fakta percaya diri". Mereka adalah orang yang Google percaya ada menjadi kesempatan 90% menjadi benar. Akan terlihat bahwa ada ruang untuk kesalahan.

Bahkan, Google tersirat bahwa ada kemungkinan akan beberapa ketidakakuratan dengan snippet terstruktur.

"Kualitas Fakta akan berbeda-beda di hasil berdasarkan konten halaman, dan kami terus meningkatkan relevansi dan akurasi dari fakta-fakta yang kita mengidentifikasi dan tampilan," kata perusahaan itu.

Dengan kata lain, tidak semua hal ini akan selalu akurat, tapi mudah-mudahan lebih dari itu akan dari waktu ke waktu. Seberapa sering pengguna akan tahu kapan mereka melihat informasi yang tidak akurat? Seperti yang kita lihat dengan waktu Google Knowledge Graph dan waktu lagi, ini telah menjadi bidang perhatian. Pada waktu, itu bahkan langsung mempengaruhi bisnis dengan sedikit urgensi jelas pada bagian Google untuk mengoreksi kesalahan.

Tentang bagaimana Google mengumpulkan informasi untuk snippet terstruktur, Pierre Far, analis tren webmaster di perusahaan, mengatakan dalam sebuah posting Google+:

Data itu tidak terstruktur (schema.org) didorong! Sebaliknya, itu didukung oleh algos yang mencoba untuk menemukan meja yang menarik dalam halaman web untuk mengekstrak informasi penting terkait dengan topik halaman. Ini pemahaman yang lebih dalam isi, ditambah beberapa pemeriksaan kualitas, memberikan kita jenis potongan baru.

Sebagai Barry Schwartz di Search Engine Roundtable menunjukkan, snippet ini berarti pengguna akan memiliki lebih sedikit alasan untuk klik pada hasil pihak ketiga, karena akan berarti informasi lebih instan langsung dari halaman Google.

Tidak seperti schema.org berbasis data, Google akan keluar sendiri dan menemukan ini algorithmically berarti bahwa webmaster akan memiliki kontrol yang kurang atas ketika Google mencomot informasi tersebut dari halaman mereka untuk menyajikan "fakta" dan mencegah klik.

Schwartz menunjuk ke sebuah komentar menarik dari seorang Webmaster, yang mengatakan dalam sebuah posting forum: "Dahulu, Google benar-benar membedakan dirinya dari semua sifat-sifat lainnya yang terkenal di web dengan menjadi '. Tempat terbaik, tidak ada bar untuk menemukan situs web' Jika Google terus transisi dari mesin pencari penting untuk menjadi hanya 'salah satu dari beberapa tempat untuk menemukan pengetahuan tentang hampir segala sesuatu' maka itu menjadi lebih seperti Wikipedia, Freebase, Wolfram dll Dan itu berarti akan ada lebih sedikit alasan untuk mengunjungi Google, tidak lebih. "

Saya tidak yakin apakah saya setuju bahwa orang akan menggunakan Google kurang bila mereka mendapatkan informasi secara langsung dari itu, tetapi bisa menciptakan beberapa peluang untuk layanan lainnya yang benar-benar ingin membantu pengguna menemukan situs yang menarik.

Faktanya adalah bahwa kita hidup di dunia yang semakin mobile, dan bersama dengan itu datang pencarian suara diaktifkan cepat, yang ketika jawaban cepat Google datang paling berguna. Saat Anda pada ponsel Anda, Anda tidak selalu ingin memiliki untuk bernavigasi di seluruh web. Anda ingin kepuasan instan.

Google tampaknya sangat menghargai konsep ini, bahkan dengan mengorbankan ketidaktelitian sesekali, dan tentu saja dengan mengorbankan mengirimkan lalu lintas ke situs-situs lain.

Google telah mengatakan berkali-kali, tapi Ketua Eksekutif Eric Schmidt mengingatkan semua orang sekali lagi beberapa minggu yang lalu: ". Kami membangun Google untuk pengguna, bukan situs"

Dia berbicara tentang posisi dominan Google di Eropa, di mana Uni Eropa sedang menunggu usulan perusahaan terbaru dengan konsesi baru untuk menghindari tuduhan antitrust formal dan denda.

Schmidt mengatakan Google tidak "pintu gerbang ke internet sebagai penerbit menyarankan," dan bahwa "untuk mendapatkan berita, Anda mungkin akan pergi langsung ke situs berita favorit Anda. Itu sebabnya surat kabar Bild seperti, Le Monde dan Financial Times mendapatkan sebagian besar lalu lintas online mereka secara langsung (kurang dari 15% berasal dari Google). Atau Anda mungkin mengikuti apa yang orang lain membaca di Twitter. Untuk memesan penerbangan atau membeli kamera untuk liburan Anda berikutnya, Anda lebih mungkin pergi ke situs seperti Expedia atau Amazon seperti Anda Google. Jika Anda setelah ulasan untuk restoran atau layanan lokal, kemungkinan Anda akan memeriksa Yelp atau TripAdvisor. Dan jika Anda berada di ponsel - yang kebanyakan orang semakin - Anda akan pergi langsung ke aplikasi khusus untuk memeriksa skor olahraga, berbagi foto atau mencari rekomendasi. Aplikasi ini paling banyak diunduh di Eropa tidak Google, itu adalah Facebook Messenger."

"Juga tidak benar untuk mengatakan bahwa kita mempromosikan produk kita sendiri dengan mengorbankan kompetisi. Kami menunjukkan hasil di atas yang menjawab pertanyaan pengguna secara langsung (setelah semua kami membangun Google untuk pengguna, bukan situs), "tambahnya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia berpikir tidak apa-apa untuk peringkat situs cuaca yang lebih rendah dan memberi mereka sedikit lalu lintas ketika Google menunjukkan cuaca lokal di bagian atas halaman karena itu "baik bagi pengguna." Dia mengatakan itu sama jika Anda ingin membeli sesuatu , dan bahwa jika Anda ingin arah suatu tempat, hasil Google Maps adalah "hasil yang besar bagi pengguna."

Sebagai snippet terstruktur baru menunjukkan - Google berpikir halaman hasil Google itu sendiri adalah "hasil yang besar bagi pengguna.