Industri musik optimis tentang kesepakatan Apple Beats


Ketika Cortez Bryant memutuskan untuk menegosiasikan kesepakatan headphone pemasaran bagi kliennya Lil Wayne dan Nicki Minaj beberapa tahun yang lalu, ia menolak lebih banyak uang dari perusahaan yang lebih mapan lain untuk menandatangani dengan Beats By Dre untuk alasan sederhana.

"Ada sekelompok sejarah di sana, sehingga pada akhir hari saya mengambil uang muka kurang untuk menjadi bagian dari kesepakatan ini dengan orang-orang yang memahami budaya pop" kata Bryant. "Saya mencoba untuk tetap itu karena jika saya kehilangan kontak dengan budaya pop, maka aku keluar dari bisnis musik."

Sehari setelah penjualan Beats By Dre untuk raksasa teknologi Apple Inc, anggota industri musik dikejutkan dengan apa $3 billion kesepakatan mungkin berarti untuk daerah diduga berada di penurunan ireversibel. Label eksekutif Jimmy Iovine dan bergerak mitra bisnis Dr Dre untuk Apple memiliki orang-orang yang membuat uang mereka pada musik mengharapkan perubahan yang umumnya positif bagi bisnis secara keseluruhan - meskipun mungkin tidak untuk setiap seniman mencoba untuk mencari nafkah.

"Semuanya menang," kata Daniel Glass, pemilik Mumford & Sons label Glassnote Records. "Ini merupakan kemenangan bagi semua orang dan faktanya adalah nilai hak cipta, master, naik banyak Pikirkan tentang hal ini:. Persepsi dan nilai musik naik karena jumlah tangan ini akan masuk"

Industri ini secara tidak sengaja membuka pintu untuk file sharing ketika menolak untuk menandatangani kesepakatan dengan Napster pada pergantian abad. Hanya sedikit orang yang membayar untuk musik, dan dengan penjualan fisik dan digital menurun, nilai musik terus menurun sebagai anggota industri menolak baru - model pendapatan dari streaming yang - tapi berbeda.

Dalam kebingungan, beberapa lupa kekuatan musik. Ini sekarang sekitar lebih dari lagu, sesuatu pemikir inovatif seperti Iovine dan Dre tidak pernah melupakan.

"Apple tidak akan pernah dibangun, setidaknya tidak dengan cara itu, tanpa musik, tanpa iPod, iTunes tanpa dan segala sesuatu yang mengikuti sejak itu," kata wakil editor Billboard Yinka Adegoke. "Kita tidak boleh lupa bahwa. Ini cukup jelas Apple tidak lupa bahwa. Ada nilai besar untuk musik dan kesepakatan ini adalah pengingat besar dari itu. Bahkan jika Anda tidak membeli musik secara langsung, ini menunjukkan pentingnya musik dalam dunia modern. "

Kesepakatan, yang menyerukan Adegoke sebuah "game-changer," terjadi pada saat gerakan besar dalam bisnis. Hanya baru-baru ini label rekaman, artis dan manajer mulai menerima model streaming yang berlangganan, yang membayar seniman per track bermain bukan di lump sum ketika album atau trek dijual.

Dengan penjualan digital mulai menurun, Apple menambahkan streaming komponen radio ke katalog penjualan digital, tetapi masih tersisa dari pasar langganan. Penambahan Beats tidak hanya memberikan perusahaan hardware keren untuk paket dengan perangkat, tetapi juga memberikan layanan streaming, baru-baru ini diluncurkan dengan banyak perhatian media, tanpa membangun satu dari awal.

Keberhasilan Spotify - streamer baru-baru ini mengumumkan telah mencapai 10 juta pelanggan dibayar - kesepakatan Beats-Apple dan YouTube akan datang masuk ke pasar memiliki orang dalam melihat berbeda pada keniscayaan streaming. Doc McGhee, manajer Kiss dan Darius Rucker, mengatakan gerakan itu telah mengubah pikiran banyak eksekutif label, sesuatu yang mirip dengan "mengubah sebuah kapal 700 kaki."

Mungkin menakutkan untuk membuang jauh Anda dengan startup, tetapi Apple membawa catatan panjang kesuksesan. Seperti McGhee katakan, "Mereka adalah Tiger Woods dari teknologi. Mereka tidak menang banyak, tapi mereka masih memenangkan lebih dari orang lain."

Apple memiliki track record - dan basis pelanggan saat ini - untuk menimbulkan kepercayaan sebagai mitra saat ini dan masa depan menavigasi dunia musik baru.

"Kesepakatan ini akan membuat streaming musik pergi mainstream," kata Adegoke. "Anda hanya harus berpikir tentang akses Apple untuk 800 juta rekening kartu kredit, ratusan juta perangkat, ekosistem IOS. Kami tahu ini akan terjadi, bahwa streaming yang akan menjadi akses untuk musik, tapi kami membutuhkan sesuatu seperti ini terjadi begitu rata-rata orang akan melihat bahwa benar-benar membayar $ 10 per bulan untuk musik tidak begitu besar dari kesepakatan. "

Banyak mengharapkan konsolidasi cepat atau perubahan di dunia musik sebagai raksasa mengambil lapangan. Untuk beberapa, keputusan di mana untuk menempatkan kepercayaan Anda - atau taruhan Anda - mendapatkan jauh lebih mudah Rabu.

"Saya pikir ini tips cara Apple karena selama bertahun-tahun iTunes telah dikenal sebagai platform untuk akses musik dan untuk mendapatkannya secara digital," kata Bryant. "Saya pikir mereka hanya akan menambahkan apa yang mereka sudah tercapai, mengambil orang-orang menjauh dari penjualan fisik, menjadi di depan permainan dengan perangkat mereka dan menghubungkan ke toko iTunes sehingga Anda dapat membeli musik dan film, dan saya pikir ini hanya akan menambah portofolio. saya pikir merek Apple, karena itu begitu kuat, akan menjatuhkan orang-orang keluar. "

Bryant yakin kesepakatan itu akan memungkinkan independen dan butik label lebih banyak akses ke lapangan, tetapi yang lain berpikir bergerak dapat membantu menstabilkan major label.

"Orang-orang mulai memahami penilaian baru ini musik, bahwa tidak semua tentang berapa banyak catatan yang Anda jual," kata Adegoke. "Ini benar-benar tentang menjadi cerdas dan meningkatkan hubungan Anda dalam bisnis musik, yang pada dasarnya adalah apa yang dilakukan Jimmy Iovine dan Dr Dre."

McGhee mengatakan kesepakatan itu tidak memecahkan masalah dasar dalam industri musik: Pendapatan Streaming tidak selalu membuat ke seniman dalam banyak cara yang signifikan. Dia mengatakan 10 juta sungai membawa penulis lagu sekitar $ 300 di royalti. Jika itu terus naik, akan ada konsekuensi mengerikan trickle-down.

"Apa yang saya percaya akan harus terjadi jika seniman dan penulis tidak dapat menghasilkan uang, mereka akan pergi ke bidang yang berbeda untuk membuat uang dan kita akan kehilangan banyak orang-orang kreatif, banyak penulis lagu," katanya kata.

"... Mereka mengajarkan dunia untuk streaming dan tidak membeli. Mereka mengatakan Anda tidak perlu memiliki apa-apa lagi, Anda tidak perlu berurusan dengan CD lagi. Yang harus Anda lakukan adalah mengatakan untuk Beats atau Apple, saya mengalami barbekyu negara hari ini, kirimi saya daftar putar. 'Anda tidak perlu secara fisik sendiri apa-apa. Hanya saja semua menyewa. Mereka hanya tidak ingin memberikan banyak sewa mereka untuk artis. Mereka harus. "

Glass percaya Apple masuk ke pasar dengan cepat dapat mengubah hal-hal, termasuk argumen membayar adil. Kompetisi selalu baik, dan banyak hal masih harus mengguncang keluar untuk gambar yang akan datang ke dalam fokus untuk industri.

"Saya pikir melihat semua pesaing ini sekarang dalam bisnis streaming yang hanya membuatnya lebih baik," katanya. "Membuat langkah Amazon. Kami belum berbicara tentang YouTube belum. Dimana rakasa itu? Itu masalah besar. Bagaimana ketika salah satu yang mendapat longgar?"