Google Panda 4.0, Mengambil Tindakan Spammer


Ketika Google merilis modifikasi terbaru untuk algoritma Panda, Panda 4.0, pada 20 Mei, salah satu situs dilaporkan terpuruk akibat update besar perusahaan distribusi press release, PR Newswire.

Jawabannya perusahaan untuk pulih dari hukuman algoritmik adalah untuk "mengambil tindakan" terhadap pers release spammer melalui pedoman mutu internal baru untuk pengajuan press release.

SearchMetrics menunjukkan penurunan yang signifikan dalam visibilitas SEO untuk PR Newswire, penurunan ~ 63% setelah Panda 4.0 dirilis:

PR Newswire mengumumkan "pedoman kualitas salinan baru" bahwa staf editorial mereka akan menggunakan ketika meninjau semua siaran pers baru. Mereka termasuk:
  • Pencantuman analisis mendalam dan konten asli (misalnya, penelitian, pelaporan atau informasi yang menarik dan berguna lainnya)
  • Penggunaan format rilis bervariasi, menjaga terhadap penggunaan berulang copy template (kecuali boilerplate)
  • Menilai panjang rilis, menjaga terhadap isu yang sangat singkat, pesan substansial yang kendaraan hanya untuk link
  • Terlalu sering menggunakan kata kunci dan / atau link dalam pesan
PR Newswire juga berjanji untuk meninjau press release yang lebih tua dengan "menganalisis data press release untuk mengidentifikasi dan menghapus konten berkualitas rendah secara berkelanjutan," kata mereka. Mereka akan menghapus setiap konten berkualitas rendah dan siaran pers yang tidak memenuhi pedoman ketat baru.

Jason Edelboim, wakil presiden senior dari produk global untuk PR Newswire, dikutip Google Panda 4.0 dalam keterangannya dalam rilis ini, mengatakan:
Update algoritma terbaru Google pada dasarnya adalah pedoman editorial berbasis teknologi untuk kualitas konten, dan PR Newswire adalah menyelaraskan proses kami dengan standar-standar untuk memastikan bahwa siaran pers yang didistribusikan adalah berkualitas tinggi, otentik konten. Tindakan baru-baru ini Google menargetkan konten berkualitas rendah di Panda 4.0 update menegaskan pentingnya memastikan siaran pers dan konten lain yang didistribusikan melalui jaringan PR Newswire adalah utilitas nyata dan menarik bagi wartawan dan blogger, serta masyarakat umum.

"PR Newswire berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas konten yang didistribusikan melalui jaringan kami, website, dan saluran digital lainnya dalam rangka untuk lebih melayani jutaan jurnalis, blogger dan anggota masyarakat yang membaca press release setiap bulan," kata Ninan Chacko, CEO PR Newswire. "Dengan meninjau setiap bagian dari konten untuk memastikan kualitas pesan, dan menghapus rilis kami temukan untuk menjadi berkualitas rendah, kita akan meningkatkan nilai dari konten kami dan website untuk pemirsa kami, dan membatasi eksploitasi distribusi konten untuk taktik SEO dipertanyakan."

Pada akhirnya, ini akan membuat perbedaan dan membantu PR Newswire kembali dalam peringkat mereka.